Peringatan Kota Pasuruan ke 325


Peringatan Kota Pasuruan ke 325, kota pasuruan, ulang tahun pasuruanProsesi Hari Jadi Kota Pasuruan ke-325 tahun 2011 kali ini diselenggarakan Pemerintah Kota Pasuruan di halaman GOR Untung Suropati Kota Pasuruan Rabu (8/2). Prosesi tersebut diawali dengan kirab Pataka dari kantor Bappeda menuju GOR Untung Suropati oleh Wiroguno dan Wironini yang diiringi Walikota Pasuruan, Wakil Walikota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, anggota DPRD Kota Pasuruan, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.
Setelah kirab, acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Kota Pasuruan oleh Kepala Disporabud Drs. H. Didik Putranto. Setelah itu pembacaan Pataka oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail, SE yang sebelumnya diterima dari Walikota Pasuruan. Pataka berisi perintah Kanjeng Sinuhun Kartasura kepada Untung Suropati yang bertepatan dengan tanggal 8 Pebruari 1686. Tanggal tersebut sekarang dijadikan sebagai Hari Jadi Kota Pasuruan.
Dalam sambutannya Walikota Pasuruan H. Hasani mengajak melalui peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-325 tahun 2011 dengan tema “Melalui Hari Jadi Kota Pasuruan ke-325 Mari Kita Tingkatkan Semangat Gotong-Royong Untuk Mewujudkan Kota Pasuruan Tertib, Indah, Bersih, dan Aman”. Dengan tema tersebut hendaknya tidak hanya dijadikan slogan dan motto semata, tetapi harus dijadikan sebagai motivasi bagi semua elemen masyarakat untuk berperan dan berpartisipasi aktif pada pembagunan Kota Pasuruan.
Prosesi hari jadi kali ini juga diisi dengan berbagai acara hiburan antara lain Tari Terbang Bandung. Tari ini dibawakan oleh 250 siswi-siswi dari SD dan SMP di Kota Pasuruan. Sebagai penutup acara, seperti tahun lalu Cak Kartolo cs berkesempatan untuk menghibur undangan dan masyarakat Kota Pasuruan. (Hidayat/Humas)

Posted by Paku_admin on 14.35. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

FLICKR PHOTO STREAM

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign