Pekan Raya Pasuruan 2011

Pekan Raya Pasuruan 2011, kota pasuruan, pasuruan kota


Bertempat di Lapangan Grand Parimas Pasuruan Jum’at (04/02) telah dilangsungkan Pembukaan Pekan Raya Pasuruan 2011. Pekan Raya Pasuruan 2011 ini di gelar dari tanggal 4 sampai dengan 27 Pebruari dan diikuti oleh sebanyak 120 (seratus dua puluh) stand yang meliputi pengusaha hiburan permainan dunia fantasi anak-anak, seniman dan seniwati baik kesenian popular maupun kesenian tradisional yang akan dikemas dalam satu pentas pertunjukan rakyat. Hadir dalam acara Asisten Bidang Kesra dan Pembangunan, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah, Lurah serta Camat se-Kota Pasuruan.


Adapun tujuan dari penyelenggaraan Pekan Raya Pasuruan adalah ;

1. Memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah dalam Aspek pemasaran di tengah era perdagangan bebas ;

2. Sebagai sarana promosi dagang dan industri khususnya produk unggulan daerah ;

3. Sarana transaksi antara masyarakat produsen (pengusaha) dengan konsumen (buyer) baik lokal maupun regional ;

4. Memberikan nilai tambah dan lahan kerja bagi seniman/wati khususnya seniman/wati daerah dalam berkreasi ; ungkap ketua panitia

Sambutan Walikota Pasuruan yang dibacakan Asisten Bidang Kesra dan Pembangunan mengatakan ; pada era otonomi daerah saat ini, memperkuat tali hubungan antar pemerintah dan pelaku usaha sangatlah penting, karena akan terjadi simbiosis mutualisme melalui saling tukar pengalaman dalam memecahkan masalah-masalah, khususnya bagi perkembangan dunia usaha yang merupakan salah satu kekuatan dalam meningkatkan perekonomian yang berbasis pada potensi produk unggulan daerah, dalam menjawab tantangan memasuki pasar bebas. Oleh karena itu, sinergitas antara pemerintah dan sektor swasta, utamanya para pengusaha diharapkan mampu memberikan multiple effect yang bermanfaat bagi perekonomian daerah.

Saya atas nama pemerintah serta masyarakat kota pasuruan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang membantu hingga dapat terselenggaranya “Pekan Raya Pasuruan Tahun 2011” ini, karena saya melihat event seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi para pelaku usaha di kota pasuruan untuk mengembangkan usahanya.

Disamping Itu, Penyelenggaraan “Pekan Raya Pasuruan Tahun 2011” Dapat Pula Dijadikan Sebagai Forum Untuk Memepererat Rasa Kebersamaan, Kesatuan Dan Persatuan Masyarakat, Serta Memperkenalkan Dan Memasyarakatkan Potensi Produk Unggulan Kota Pasuruan. ( Agus S hadi /Humas)

Posted by Paku_admin on 14.41. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

FLICKR PHOTO STREAM

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign